Senin, 07 Mei 2012

Modul 5 - Structural Patterns (Flyweight Pattern, Proxy Pattern)


5.1. Flyweight Pattern
Flyweight Pattern adalah sebuah perangkat lunak desain pattern.  Flyweight pattern adalah sebuah objek yang meminimalkan penggunaan memori dengan berbagi data sebanyak mungkin dengan objek sejenis, yang merupakan cara untuk menggunakan benda-benda dalam jumlah besar ketika representasi diulang sederhana akan menggunakan jumlah yang dapat diterima dari memori. Seringkali beberapa bagian dari negara objek dapat dibagi, dan itu adalah praktek umum untuk menahan mereka dalam struktur data eksternal dan meneruskannya ke objek kelas flyweight sementara ketika mereka digunakan.
Sebuah contoh klasik dari penggunaan pola flyweight adalah struktur data untuk representasi grafis dari karakter dalam pengolah kata. Mungkin diinginkan untuk memiliki, untuk setiap karakter dalam dokumen, sebuah flyweight objek yang mengandung outline font, metrik font, dan data format lain, tapi ini akan berjumlah ratusan atau ribuan byte untuk setiap karakter. Sebaliknya, untuk setiap karakter mungkin ada referensi ke objek mesin flyweight kelas flyweight bersama oleh setiap contoh karakter yang sama dalam dokumen, hanya posisi masing-masing karakter (dalam dokumen dan / atau halaman) akan perlu disimpan secara internal.
Maksud dari pola ini adalah dengan menggunakan berbagi untuk mendukung sejumlah besar objek yang memiliki bagian dari keadaan internal mereka yang sama di mana bagian lain dapat bervariasi.

About Me

Foto Saya
Tian | Blog's
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia
gak keren tapi menarik, kadang jutek tapi baik, :D
Lihat profil lengkapku
Tian Septian 15 Desember jam 16:11 Laporkan
widget